Aktivasi Microsoft


Senin, 16 Mei 2011

Apakah yang dimaksud aktivasi?
 
Aktivasi adalah teknologi anti pembajakan yang dirancang untuk memastikan keaslian produk Microsoft®. Aktivasi bekerja dengan memverifikasi apakah kode kunci produk—kode 25 karakter yang ada pada Certificate of Authenticity Anda (biasanya ditempelkan pada komputer Anda) atau label bukti lisensi (biasanya ditempelkan pada kotak disc instalasi)—adalah asli dan tidak sedang digunakan pada PC lain selain yang diizinkan oleh lisensi perangkat lunak.

Bagaimana cara kerja aktivasi?
Aktivasi mudah diselesaikan dan dapat dilakukan melalui Internet atau telepon. Jika Anda membeli perangkat lunak Microsoft yang telah terinstal pada PC baru, produsen komputer Anda kemungkinan telah mengaktifkannya untuk Anda. Bagi banyak pengguna, aktivasi hanya perlu dilakukan satu kali selama masa hidup produk. Sebagian pengguna mungkin harus mengaktifkan ulang produk mereka bila produk tersebut diinstal ulang atau bila melakukan upgrade untuk berbagai komponen PC.
Ketika melakukan aktivasi melalui internet, terjadi pertukaran sertifikat digital antara komputer pengguna dengan Microsoft. Pada saat aktivasi melalui telepon, pengguna diberi ID konfirmasi 42 digit setelah menjawab beberapa pertanyaan singkat. Data yang dipertukarkan hanya digunakan untuk tujuan aktivasi. Tidak ada satu pun informasi yang dikumpulkan sewaktu aktivasi yang akan digunakan untuk mengenali identitas Anda secara pribadi.
Untuk Windows dan Office, aktivasi merupakan langkah pertama untuk memastikan Anda menggunakan perangkat lunak Microsoft asli; langkah berikutnya adalah validasi, yaitu proses online untuk memastikan bahwa Windows atau Office yang dijalankan pada PC Anda asli. Hanya pengguna perangkat lunak Microsoft asli yang dapat mengakses download dan pembaruan pilihan dari Microsoft (termasuk Microsoft Security Essentials, program anti malware terkemuka gratis yang hanya tersedia bagi pengguna Windows asli). Setelah mengaktifkan Windows dan/atau Office pada PC Anda dengan benar,.

Untuk lebih lanjut silahkan anda baca di Cara Aktivasi Microsoft

0 komentar:

Lokasi