Efek Negatif Masturbasi


Senin, 16 September 2013

Meskipun masturbasi biasanya benar-benar sehat untuk Pria atau Wanita dan memiliki banyak efek positif, misalnya untuk mengenal tubuh Anda, mengenali apa yang memberi Anda kesenangan dan jenis sentuhan yang terbaik untuk Anda, juga dapat memiliki beberapa efek negatif. Itu tidak berarti Anda harus berhenti melakukan itu tapi mungkin Anda harus berpikir sebelum melakukannya lagi.

Apakah orang tua Anda menakut-nakuti Anda dengan efek negatif dari masturbasi?
Untuk beberapa orang tua sulit untuk menerima kenyataan bahwa anak remaja mereka adalah makhluk seksual dengan kebutuhan sendiri yang harus dipenuhi. Kontak pertama dengan seksualitas biasanya dimulai dari mengeksplorasi tubuh mereka sendiri dan menikmati kesenangan, yang berarti masturbasi. Ada banyak mitos tentang masturbasi, misalnya bahwa hal itu dapat menyebabkan kebutaan, jerawat dan bintik-bintik, bahwa tangan Anda akan mengering karena itu, bahwa hal itu menyebabkan infertilitas dan omong kosong lainnya. Jadi apa yang benar? Sebenarnya tidak ada banyak kebenaran dalam ancaman ini tetapi memang benar bahwa jika Anda mengalami banyak ejakulasi berikutnya, maka jumlah air mani dalam sperma Anda akan menurun. Oleh karena itu mungkin ada beberapa kebenaran tentang infertilitas. Solusinya adalah dengan memperpanjang waktu antara ejakulasi sehingga jumlah sperma meningkat lagi sehingga tidak perlu khawatir Anda akan berakhir tanpa keturunan.

Efek negatif dari masturbasi pada saat ereksi dan orgasme
Bisa dikatakan bahwa masturbasi memiliki beberapa efek negatif pada kedua hal ini, tetapi mereka hanya berlangsung untuk jangka pendek. Setelah orgasme yang telah Anda capai dengan masturbasi, orgasme berikutnya akan jauh lebih sulit untuk dicapai. Hal ini dapat juga berpengaruh positif jika Anda khawatir Anda akan cepat “mengeluarkannya” ketika Anda melakukan hubungan intim dengan pasangan. Ereksi lebih sulit setelah setiap ejakulasi maka akan lebih baik untuk menjauhkan diri dari masturbasi sebelum Anda memutuskan untuk berhubungan intim dengan pasangan. Kedua, masalah dengan orgasme dan ereksi, akan kembali ke keadaan normal mereka jika Anda menjauhkan diri dari masturbasi untuk satu atau dua hari.

Rasa bersalah adalah efek negatif lain masturbasi
Rasa bersalah terhubung ke persepsi Anda tentang masturbasi dan hubungan seksual mungkin juga yang Anda lihat sebagai sesuatu yang dilarang, tabu, dan banyak orang yang menganjurkan untuk menghindarinya. Perasaan bersalah dan malu dapat memiliki konsekuensi yang sangat nyata, yang terwujud dalam bentuk sakit kepala, lekas marah, kecemasan dan lain-lain.

Efek negatif dari masturbasi kompulsif
Seperti segala sesuatu dalam hidup, moderasi juga disarankan dengan masturbasi. Ketika masturbasi menjadi pusat kehidupan Anda, ketika Anda harus masturbasi pada setiap waktu, misalnya beberapa kali sehari, dan ketika Anda tidak mampu bekerja atau hubungan Anda menderita, maka Anda memiliki masalah. Dalam hal ini masturbasi menjadi alat untuk bersantai semua ketegangan dan frustrasi dan tidak terhubung dengan kesenangan lagi. Jika Anda melihat bahwa masturbasi telah mengambil kontrol atas hidup Anda, Anda harus berkonsultasi dengan ahli.

Sangat jelas bahwa masturbasi memiliki lebih positif daripada efek negatif. Satu-satunya hal untuk berhati-hati adalah dengan menggunakan pelumas sehingga Anda bisa menghindari lecet atau hal-hal tidak menyenangkan lainnya.

0 komentar:

Lokasi