KakaoTalk Aplikasi Gratis Paling Populer di Google Play Indonesia


Rabu, 10 April 2013


TRIBUNNEWS.COM - Menyusul meningkatnya antusiasme pengguna smartphone di Indonesia, KakaoTalk -mobile messenger paling digemari di Korea Selatan - telah menduduki peringkat pertama di Google Play Indonesia untuk Kategori Gratis, yang merupakan lonjakan hanya dalam waktu tiga bulan dari posisi ke-60. Demikian rilis yang dikirim ke redaksi Tribunnews.com,
Selama periode 29 Maret–8 April,KakaoTalk mengalami pertumbuhan fenomenal sebesar  3.000 persen dengan tambahan 120.000 pengguna terdaftar setiap hari. Pertumbuhan  yang mengesankan ini menunjukkan kesuksesan strategi perusahaan yang  menawarkan pada para penggunanya fitur-fitur messaging terbaik yang telah  terbukti di pasar Korea Selatan disertai konten lokal Indonesia yang kuat.
KakaoTalk menawarkan beberapa dari fitur-fitur mobile messaging paling unik dan seru ke Indonesia, termasuk fitur group chat yang kuat dengan jumlah anggota  yang tidak terbatas, group call cuma-cuma dengan penyaring suara Talking Tom, tema-tema yang dapat dikostumisasi, emotikon animasi, penjadwalan, dan polls.
Pendekatan KakaoTalk kepada pengguna smartphone di Indonesia dilakukan melalui kerja sama dengan sejumlah mitra lokal untuk menambah konten Indonesia  dalam produksi emotikon khusus yang melibatkan seniman digital dan selebriti lokal. KakaoTalkjuga berkolaborasi dengan sejumlah operator guna menyediakan  paket data yang terjangkau dan mengoptimalkan produk untuk jaringan
berkecepatan rendah di Indonesia.
Guna menampilkan perpaduan unik antara Korea dan cita rasa Indonesia,  KakaoTalkbaru-baru ini melibatkan bintang Indonesia Sherina Munaf dan bintang  Korea Selatan BIG BANG sebagai endorser dengan membintangi sebuah iklan komersial (TVC) yang membuahkan daya tarik yang fenomenal. Dalam semangat  kerja kolaboratif, Sherina Munaf, artis terpopular di Indonesia telah membuat akun
KakaoTalk Plus Friend yang kini mencapai lebih dari 160.000 pengikut.
Secara resmi  Sherina telah mengumumkan bahwa ia akan mengadakan konser gratis khusus bagi
para penggemar KakaoTalk-nya di Jakarta jika berhasil mencapai 500.000 pengikut Plus Friend-nya mencapai 500.000 di akhir April 2013.
“Kami sangat gembira bahwa Indonesia menggemari KakaoTalk. Kehadiran Kakao di  Indonesia bertujuan untuk membangun sebuah platform mobile (mobile social platform) nomor satu seperti yang telah berhasil kami lakukan di Korea Selatan.
"Kami akan terus melakukan inovasi produk dan bekerja secara dekat dengan mitramitra dan komunitas-komunitas lokal untuk menciptakan ekosistem mobile yang saling menguntungkan,” ujar VP Global Business Development Kakao Corp Kate Sohn.
Diperkenalkan pada 2010, Kakao Corp memelopori bisnis mobile platform, dengan membuktikan potensi besar mobile messenger sebagai sebuah mobile platform dan membuka peluang untuk diikuti oleh para kompetitor. KakaoTalk saat ini adalah messenger paling populer di Korea Selatan dengan 97 persen pengguna smartphone di Korea Selatan yang menggunakan KakaoTalk.

0 komentar:

Lokasi