Apple depak Samsung dari pembuatan chip A7


Jumat, 12 April 2013


Samsung kabarnya tidak lagi menjadi rekanan Apple dalam proses pembuatan chip A7 yang disematkan di produk Apple.
Seperti dikutip dari Cnet (10/04), Samsung telah didepak oleh Apple dalam proses pembuatan chip A7, berdasarkan berita yang dikutip dari The Korea Times. Chip A7 sendiri dikabarkan akan siap meluncur ke perangkat Apple pada tahun 2014 mendatang.
Untuk menggantikan Samsung sebagai partner pembuatan chip tersebut, Apple kini menggandeng perusahaan elektronika, Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC). Perusahaan inilah yang saat ini, mulai ikut serta dalam pembuatan chip A6X di iPad Generasi ke empat.
Di samping itu, Apple kini sedang melakukan sharing data-data penting terkait system-on-chip (SoC) A7 berikutnya dengan TSMC. Di lain pihak, TSMC juga mulai mencari kontraktor pemasok peralatan untuk memproduksi prosesor Apple berikutnya menggunakan teknologi 20nm. Hal ini berdasarkan pernyataan salah seorang dari pihak Samsung kepada The Korea Times(10/04).
Sepertinya Apple memang tengah melakukan langkah untuk mengurangi ketergantungan mereka kepada pesaingnya tersebut, salah satunya dengan pemutusan kerja sama dalam pembuatan chip A7 ini.

0 komentar:

Lokasi